SERVICE & GANTI PART AC !!! AUDI TT COUPÉ

AUDI TT COUPÉ

Halo Sobat Setia, kali ini Setia Karya AC kedatangan mobil UNIK alias MAHAL nih. Mobil koleksi milik Sobat Setia ini datang untuk mengganti part ac nya karena umur part yang sudah tua, dan mengakibatkan suhu dingin ac tidak optimal. Mobil ini adalah AUDI TT COUPÉ !

Audi TT adalah mobil sport 2 pintu yang diproduksi oleh Audi Hungaria Motor Kft., Gyõr, Hungaria, sejak 1998 hingga 2023, untuk pabrikan otomotif Jerman Audi AG. Dan Funfact nya adalah mobil ini sudah discontinued loh Sobat Setia. 

Mau tau apa saja service yang dilakukan mobil ini, Yuk disimak kegiatan Tim Setia Karya AC membuat mobil ini dingin kembali. 

SERVICE & GANTI PART

Saat mobil datang, Tim Setia Karya AC akan melakukan Initial Check pada mobil ini, seperti tekanan freon, cek kondisi fisik part ac, tes kebocoran, dan tentunya tes suhu dingin. 

Dari pemeriksaan awal, mekanik menemukan adanya noda oli pada kondensor, tekanan freon jauh di bawah tekanan normal, dan suhu dingin yang tidak optimal. Kondensor yang memiliki noda oli adalah salah satu indikator bahwa part kondensor mengalami kebocoran dan untuk tekanan freon yang jauh di bawah standar adalah salah satu indikator bahwa kompressor mengalami kerusakan.

Part Kondensor Lama & Baru

Hal pertama yang dilakukan oleh mekanik adalah tes kebocoran pada part kondensor. Kondensor akan diisi dengan tekanan angin dan direndam kedalam air, dan benar saja ada kebocoran halus pada part kondensor. 

Setelah tes kebocoran selesai, dan masalah ditemukan, mekanik akan memberi informasi kepada owner mobil. Setelah mendapat persetujuan dari owner, mekanik akan mengganti part kondensor dengan yang baru. 

Compressor Lama
Compressor Baru

sama seperti part kondensor, part kompressor pada mobil ini juga dilepaskan untuk dilakukan pengecekan, dan ternyata dugaan mekanik benar. Part kompressor pada mobil ini sudah mengalami kerusakan, dan dilakukan pergantian part kompressor dengan yang baru. 

FINISHING

Cek Kebocoran
Hasil Tes Suhu

Tahap terakhir yang dilakukan mekanik adalah melakukan pengisian freon, tes kebocoran kembali, dan tes suhu dingin.

Setelah Tim Setia Karya AC bekerja dengan proffesional, AC pada mobil Audi TT Coupé sudah kembali dingin dan mampu menghasilkan suhu 4.5℃ !

Nah sudah tidak ragu lagi kan, Tim Setia Karya AC mampu mengatasi segala jenis permasalahan ac kendaraan Sobat Setia. Nah untuk kalian yang punya permasalahan AC kendaraan dari mobil, bus, truck, hingga alat berat, segera hubungi Tim Setia Karya AC lewat link di bawah ini ya, SALAM DINGIN !

whatsapp bengkel ac jakarta tangerang
Hotline Whatsapp kami (sentuh untuk konsultasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *